Kawasan Strategis, The Ortensia Village jadi Kawasan Favorite

Posted on

rumahsyari-jabodetabek.com – Bersaing dengan kawasan terpadu lain di wilayah Jabodetabek, The Ortensia Village hingga kini terus berbenah diri. Jika dulunya masyarakat mengenal kawasan ini sebagai pusat taman bunga terbesar dan hunian terkemuka, berbeda pamornya dengan yang terjadi saat ini.

The Ortensia Village telah menambah status barunya sebagai pusat Homestay dan Villa bertaraf Internasional. Hal ini tak lepas dari telah berdirinya Homestay dan Villa bertaraf internasional di kawasan penyangga ini.

Homestay dan Villa ini memungkinkan anda untuk menyediakan tempat tinggal bagi Turis lokal maupun mancanegara dengan harga yang fantastis, kenapa? karena fasilitas dan kawasan yang mewah ini memungkinkan anda memberikan yang terbaik bagi pemilik maupun bagi penyewa.

Selain berada di kawasan sejuk di pusat wisata alam Gunung Salak Endah, Kawasan The Ortensia Village juga berada di kawasan yang dekat dengan pusat Pendidikan bertaraf Internasional, Sebut saja SMA Kornita di IPB (Institut Pertanian Bogor) di Dramaga yang jaraknya -+ 4 Km dari lokasi kawasan.

Di dapati juga pusat peneilitan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGH-S), memberikan kontribusi bagi kawasan The Ortensia Village untuk menciptakan pasar baik dari kalangan traveler, Peneliti, serta pelajar dan umum.

Dengan status baru sebagai area pendidikan bertaraf internasional, rupanya cukup memberi pengaruh terhadap sektor properti The Ortensia Village. Ini lantaran ceruk pasar yang baru menyebabkan harga sewa Homestay dan Villa di kawasan tersebut meningkat signifikan.

“Dengan harga Homestay mulai dari Rp 500 jutaan yang bisa dicicil Rp5 jutaan per bulan, harga sewa di sini bisa mencapai Rp3,5 juta hingga Rp4 juta per bulan. Bahkan investor diharapkan bisa meraih untung (return) sekitar 9% per tahun,” ujar Ferdinand Damita, Chief Corporate Affairs Pacific Garden Style.

Berdiri di atas lahan seluas 6,9 hektar,  Perumahan dengan taraf bintang lima ini mengusung konsep Taman Bunga Terbesar dan Termegah dengan Program ISLAMI.

“Kami sekarang sedang dalam tahap pembangunan Interance, dan direncanakan akan memulai pembangunan rumah pada tahun 2019,” imbuh Ferdinand.

Selain The Ortensia Village, PT. Saudagar Properti Syariah kini sedang mengembangkan kawasan Syariah Ortensia Mountain View di Pusat Ciomas, Bogor. Masih dengan Taman Bunganya sebagai ke-Khas-an The Ortensia Village.

“Kami bangga dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan penghargaaan atas konsep dan usaha kami dalam membangun kawasan ini,” ungkapnya.

Nilai Jual Unik

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Properti Syariah Indonesia, Soelaeman Soemawinata, mengungkapkan bahwa The Ortensia Village memang memiliki keunikan yang menjadi nilai jual bagi industri properti.

“Sebab tanpa perlu ongkos tambahan, dari tempat tinggal Anda bisa berjalan kaki menuju pusat pendidikan maupun bisnis. Di samping itu, permintaan terhadap lokasi hunian yang dekat dengan fasilitas seperti ini makin tinggi. Jadi, tak heran jika harga hunian di kawasan Alam Sutera pun terus meningkat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi tersebut bisa dijadikan peluang emas untuk melakukan investasi properti terutama Kawasan Homestay dan Villa berkonsep Syariah .

“Kalangan eksekutif muda dan mahasiswa menjadi target yang sangat potensial. Namun tantangannya, pengembang harus mampu menyediakan hunian Syariah yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anak muda yang dinamis,” tutupnya.

Jadi mau beli Rumah, Homestay dan atau Villa?  Untuk kenyamanan dan keamanan manfaatkan saja jasa agen properti dengan spesialisasi properti syariah.

Hanya Rumahsyari-jabodetabek.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Klik gambar di bawah untuk terhubung dengan CS Properti Syariahinbok whatsApp081398895424 – Acep SAUDAGAR